Kamis, 02 April 2015

Menambahkan efek drama sinematik pada foto (photoshop using)

Pelajari cara menambahkan drama sinematik untuk foto Anda dengan mensimulasikan blur lensa, dan menambahkan filter foto, dan mengasah detil.

HASIL AKHIR


Foto yang saya gunakan untuk tutorial ini disediakan oleh anggota deviantART Sunshine114, dan bisa diunduh secara gratis di sini.  
Pilih Quick Selection Tool dan gambarlah di langit dan bangunan pada background.Anda dapat menggunakan '[' dan ']' untuk mengubah ukuran kuas, dan tahan tombol alt untuk mengurangi dari seleksi.
Bila Anda selesai di bagian selection tadi, Anda bisa, pilih select> Refine Edge.Gunakan Refine Radius Tool untuk menggambar di tepi rambut, Ketika Anda selesai pastikan output diatur ke New Layer dengan Layer Mask, dan klik OK.



Dengan layer baru yang dipilih, pergi ke Filter> Blur> Lens Blur.Gunakan pengaturan yang sama seperti yang saya miliki dalam gambar di atas, pastikan Source untuk Depth Map diatur ke Layer Mask.Klik OK, dan kemudian tunggu untuk Lens Blur filter selesai merender


Ketika selesai, duplikat layer, lalu pilih layer mask.Pergi ke Image> Adjustments> Invert. 
Berikan nama layer 'high pass', dan dengan thumbnail layer dipilih, pergi ke Filter> Other> High Pass.Set Radius ke 2.5px.

Setting mode layer blending ke Overlay, kemudian duplikat layer beberapa kali untuk memperkuat efek. 

Klik tombol Adjustment Layer di bagian bawah panel layer, dan pilih Hue / Saturation.atur Saturation ke -75.

Selanjutnya tambahkan Color adjustment layer warna dengan menggunakan warna # 00fff6.Setting opacity layer ke 5%, dan atur blending mode ke lighten


Tambahkan layer Foto Filter menggunakan warna # ec8a00 dengan Density set ke 10%.


Tambahkan Exposure adjustment layer dan setting seperti gambar diatas


Akhirnya tambahkan  gradient adjustment layer menggunakan gradien hitam setting seperti gambar Skala diatur ke 150%.set mode layer blending Soft Light.
Duplicate the layer, and set the duplicates opacity to 50%.

HASIL AKHIR

Silahkan Tinggalkan komentar dan klik tombol share

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More