Minggu, 29 Maret 2015

Fakta Unik tentang Musik‬

  Tahukah Anda bahwa banyak fakta unik tentang musik yang belum diketahui banyak orang. Jika pepatah mengatakan “Tiada hari tanpa musik”, maka itu adalah benar adanya. Terlepas dari pepatah tersebut, faktanya musik itu sangat unik, karena keberadaannya bisa mempengaruhi kehidupan penikmatnya.

    Tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan musik sudah menjadi bagian yang melekat erat di hati masyarakat di seluruh dunia. Bahkan berbagai penelitian menyatakan bahwa musik menjadi salah satu pelepas stres, mencerdaskan otak, menenangkan, dan lain sebagainya. Namun semua itu tentunya tergantung jenis musik apa yang Anda nikmati. Anda pasti penasaran dengan fakta unik tentang musik, untuk itu simak ulasan yang berikut ini: Musik bisa meningkatkan suasana hati Sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada pada tahun 2011 dan diterbitkan oleh jurnalNature Neuroscience menyebutkan bahwa musik bisa meningkatkan mood baik. begitupun dengan penelitian di McGill University Montreal yang menyebutkan jika mendengarkan musik bisa membantu tubuh dalam melepaskan hormon dopamin yang berhubungan dengan rasa senang dan bahagia. Musik bisa menstimulasi perkembangan otak dan motorik janin Berbagai penelitian telah membuktikan hal tersebut, karenanya ibu hamil disarankan untuk menstimulasi bayinya dengan musik agar otaknya cerdas. Musik klasik membuat kita lebih fokus Penelitian di Stanford

    University menyebutkan bahwa musik klasik membantu pikiran Anda menjadi lebih fokus dan mudah berkonsentrasi. Musik rap menjadikan kita lebih kreatif Penelitian menyebutkan bahwa musik rap yang diciptakan secara spontan dapat mengaktifkan syaraf penting diotak yang berhubungan dengan kreativitas dan memancing munculnya ide-ide cemerlang. Musik energik membuat hidup lebih bersemangat Anda merasa kurang bersemangat atau malas menghadapi problema hidup? Yuk coba dengarkan musik yang energik, karena penelitian membutikan bahwa musik ini cocok untuk meningkatkan semangat dan menginspirasi Anda agar lebih aktif. Musik dapat membantu proses penyembuhan Studi di University of Kentucky menyebutkan bahwa pasien yang mendengarkan musik sebelum, selama, dan sesudah menjalani operasi menunjukkan tingkat stres dan takut, serta rasa sakitnya berkurang dibandingkan dengan yang tidak mendengarkan musik.

sumber : http://artikelduniawanita.com/fakta-unik-tentang-musik.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More